Rekomendasi: Novel "Hujan dan Teduh" by Wulan Dewatra

By Robin Wijaya - Juli 01, 2011



Mungkin ini adalah salah satu novel yang saya tunggu-tun ggu tanggal terbitnya di tahun 2011. Selain karena penasaran dengan ceritanya, sebagai juara 1 event menulis roman yang diadakan oleh Gagas Media, saya rasa sangat pantas untuk dibaca. Jadi begitu novel ini terbit, saya tidak ragu-ragu untuk pesan langsung ke penulisnya – yang kebetulan berbaik hati mau berbagi novel cuma-cuma. Thank you, Wulan :)

Cinta seringkali menumpulkan logika. Begitulah yang terjadi pada Bintang. Perasaan sayang yang begitu dalam membuatnya rela melakukan apapun bahkan menerima perlakuan Noval yang seringkali menyakitkan fisik maupun hatinya. Tapi Bintang sadar ia tidak bisa berlalu dari lelaki itu. Bahkan hingga saat-saat dimana ia merasa, hubungannya bersama Noval telah melangkah terlalu jauh.

Berpikir untuk menyelesaikan semua yang sudah terlanjur salah. Bintang memilih pergi. Tapi, benarkah hatinya juga berkata sama?

Novel karya Wulan Dewatra ini terbilang unik dengan alur yang digulirkan maju dan mundur dengan kilasan flash back masa SMA Bintang. Agak membingungkan memang di awal cerita, tapi jangan buru-buru berhenti dulu. Nikmati kisahnya sampai selesai, baru deh ‘ngerti’ semuanya begitu cerita selesai. Potongan-potongan kenangan Bintang bersama seseorang yang membuatnya jatuh cinta, sempat membuat saya merasa miris. Ya, cinta yang diuraikan ternyata cinta antara perempuan dan perempuan. Sengaja tidak diurai di sinopsisnya ya, biar penasaran, dan baca bukunya deh.

Sebagai juara 1 lomba menulis roman, novel ini sungguh sangat tidak cengeng (Catat! Kisah cinta-cintaan, nggak harus selalu tangis-tangisan ya). Mungkin karena karakter si tokoh yang begitu kuat dan penuturan cinta yang tidak biasa yang membuat novel ini pantas disebut JUARA :)

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Yup. Yang aku suka dari kisah ini bukan kisah sakit hati yang cengeng.. :D

    BalasHapus
  2. Kayaknya kita semua setuju kalau karakter Bintang memang tegar dan kuat ya :)

    BalasHapus