Setelah Menunggu

By Robin Wijaya - Agustus 12, 2012

Setelah Before Us rilis, saya sempat bolak-balik, muter-muter mencari ide untuk novel berikutnya. Beberapa ide muncul, mulai dari drama keluarga, cerita tentang pernikahan lagi, sampai kisah cinta remaja saya diskusikan dengan editor. Tapi belum ada satu pun yang saya rasa cocok dan membangkitkan excitement saya untuk menuliskannya. Sampai akhirnya tawaran menulis novel duet ini datang (ceritanya seperti apa, akan saya ceritakan nanti di Behind The Scene novelnya).

Singkatnya, kemudian saya mencari ide yang sesuai dengan kata kunci yang diberikan editor. Saling berkirim pesan untuk mendiskusikan apakah tulisan akan seperti ini-seperti itu, atau mungkin dibuat seperti ini-itu. Dan akhirnya, setelah kami deal dengan plotnya, saya mulai mengerjakan novella ini.

Cukup lama setelah ditulis, editor mengabari saya kalau novella duet ini akan terbit bulan Agustus. Sambil menunggu, saya menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa, sambil berusaha cari-cari ide baru lagi.

Memasuki bulan Agustus, saya malah hampir lupa kalau novella ini bakal rilis. Saya menghubungi Mbak Wida (Dahlian) pasangan duet saya, bertanya apakah ada kabar dari redaksi? Katanya belum. Oh, mungkin redaksi lagi sibuk, apalagi tenggat waktu kerja di bulan Agustus ini juga mepet dengan hari raya Idul Fitri. Kebetulan juga awal tahun ajaran di sekolah malah banyak menyita waktu. Akhirnya, saya pun lupa. Dan komunikasi saya dengan Mbak Wida tiap kali SMS-an malah jadi ngobrol ngelantur nggak jelas.

Sampai akhirnya beberapa hari yang lalu redaksi mengirimkan email kepada saya dan Mbak Wida yang berisi judul dan tagline novel duet kami. Sempet bingung beberapa menit, ini apa ya? Mungkin efek puasa tengah hari kali ya, agak nggak nyambung jadinya, hehehehe. Setelah saya baca pelan-pelan, baru ngeh kalo... Oooohhh... ini judul novel dan tagline nya. Dan novelnya pun langsung masuk daftar coming soon di GagasMedia.

Setelah menunggu berbulan-bulan, akhirnya saya dan Mbak Wida bisa melihat juga rencana kelahiran 'anak' kami. Dan mungkin karena sudah sabar menunggu kali ya, sampai judul yang diberikan redaksi pun sesuai dengan yang sudah kami lakukan selama berbulan-bulan ini. And, here's the title and tagline:

MENUNGGU: ...sampai kau mencintaiku

It's a gagasduet project. Jadi, akan ada 2 novella dalam 1 buku. Tulisan aku dan tulisan Mbak Wida. Ceritanya menarik, yakin deh bakal senyum dan sedih di saat yang bersamaan. Ceritanya tentang apa? Hmmm... nggak mau spoiler ah. Tapi... baca aja tagline novelnya, bisa jadi clue buat teman-teman.

Karena statusnya masih coming soon, jadi kemungkinan novel ini baru akan beredar di toko-toko buku bulan September nanti. Sambil menunggu, teman-teman bisa nyisihin uang THR dulu deh buat beli novelnya kalau sudah terbit nanti. Hehehehe. Cover dan sinopsisnya menyusul ya.

We're both (saya dan Mbak Wida) so exited dengan project ini. Semoga teman-teman bisa menikmatinya segera, jadi, mari kita tunggu saja...... sampai kau mencintaiku, ehh, sampai novelnya terbit ;p



*oh ya, ini link book trailer sementaranya. book trailer terbarunya segera menyusul setelah covernya dipublish oleh GagasMedia ya :)
http://www.youtube.com/watch?v=Sx2f5vZBBrI&feature=share

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar