Untuk Orang-Orang Yang Sedang Jatuh Cinta

By Robin Wijaya - Maret 02, 2016



Untuk orang-orang yang sedang jatuh cinta,
permintaan mereka sangat sederhana:
balas perasaanku, seperti aku mencintaimu selalu

Namun hal-hal sederhana seringkali terlewat.
Karena kita terlalu mencintai sesuatu yang rumit.
Seperti mencintai seseorang yang tak pernah bisa dimiliki, mungkin?
Lucu ya, kita mati-matian menunggu seseorang padahal ada orang lain yang sedang menunggu kita.

Ini, ada cerita lain tentang cinta.
Dititipkan seseorang yang pernah dikecewakan perasaan.
Ia tak pernah menghapus bekas luka di hatinya.
Untuk membuatnya belajar bahwa masa lalu itu nyata.

Ada juga yang rela mati-matian menjaga rindu yang sudah basi.
Mungkin dia lupa, makanan basi tak pernah mengandung gizi.
Rindu pun begitu.
Cinta pun begitu.

Di ujung sana, mereka adalah sekumpulan orang yang jatuh cinta dalam diam.
Angan-angan adalah masturbasi mereka terhadap cinta.
Mereka menulis status tanpa berani menyebut siapa.
Ejakulasi dalam kata.

Untuk orang-orang yang sedang jatuh cinta,
cinta itu selalu benar
Sebenar tenggelam dalam air mata sendiri
Sebenar kerelaan untuk tersenyum sedih demi melihat dia bahagia (dengan orang lain)
Sebenar dijadikan ban cadangan yang dicari ketika langkahnya tertatih
Sebenar meyakini cinta itu sendiri.

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. bang... dari SD saya ingin sekali menulis novel. tetapi sampai sekarang (umur saya 20 tahun), satu pun novel belum ada saya selesaikan. saya punya banyak kerangka, tetapi selalu saja di pertengahan saya merasa cerita saya kurang menarik, sehingga saya memutuskan untuk tidak menulisnya lagi, dan membuat kerangka dengan cerita yang baru.... tetapi, hal yang tadi terjadi lagi.

    saya harus bagaimana, bang? :( kalau mau mampir boleh mampir dulu lihat-lihat blog saya.. zulaikhaamaliasrg.blogspot.com :) terima kasih.. ditunggu balasannya ya, bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang kamu ceritakan adalah hal yang lumrah terjadi bagi para penulis, dan terutama penulis pemula.
      Cobalah untuk menyelesaikan tulisan kamu dulu, jangan berhenti di tengah jalan dan meninggalkannya. Kita nggak bisa menyimpulkan cerita kamu kurang menarik kalau belum benar-benar menjadi cerita utuh :)

      Hapus
    2. begituuu.... oke, bang! doakan saya bisa menyelesaikan tulisan saya ya ^^

      Hapus