Buku Antologi Non-Fiksi Pertama Saya

By Robin Wijaya - April 19, 2011






















Sejujurnya, saya hampir tidak pernah menulis tulisan non-fiksi. Jadi begitu ada event Weekly Notes yang diadakan oleh penerbit Leutika, saya segera menyatakan "mungkin tidak akan ikut event kali ini".

Tapi ketika saya baru menyatakan absen, tiba-tiba saja saya melihat kardus yang berisi panci fresto milik Ibu saya yang kemudian menginspirasi saya untuk berbagi cerita lewat tulisan berjudul "Gaya Tipumu, Nggak Mutu". Ya, event yang kebetulan digadang dengan tema "kasus penipuan" ini memang benar-benar pernah terjadi di rumah kami. Alhasil, setelah duduk selama 1 jam saya berhasil menyelesaikan tulisan ini dan secepatnya saya kirim ke Leutika.

Diluar dugaan, naskah ini malah menjuarai event tersebut, dan setelah beberapa bulan menunggu buku ini terbit, akhirnya awal April 2011 kemarin, buku ini terbit juga ^^

Bersama 9 penulis lainnya, saya dan teman-teman menuangkan kisah kami soal penipuan yang memang kami alami sendiri. Banyak muatan positif yang bisa diambil dari buku (minimalis ini - karena design nya yang memang minimalis dan bukunya tipis. Tapi isinya dijamin padat kok. Hehehehe).

Well... semoga buku ini berkenan untuk dibaca ^^

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar