NOVELET KOLABORASI bersama teman-teman Group Untuk Sahabat

By Robin Wijaya - April 19, 2011


















Dari semua event yang saya ikuti, pengumuman event ini yang paling saya nanti-nantikan. Why? Karena jujur, ini agak sedikit ribet nulisnya. Why (lagi)? Karena novelet ini ditulis secara duet dengan sistem estafet, which is nulis sendiri aja kadang udah susah, apalagi nulis sistem estafet segala yang belum tentu juga kita bisa nyambung sama ide tulisan teman kita sebelumnya.

Tapi justru disitulah tantangannya. Saya dan teman saya, Arien Ratih (kebetulan tinggal di Dumai), harus bertukar ide dan komunikasi lewat koneksi internet. Nggak ada tatap muka langsung, apalagi jalan-jalan ke toko buku bareng buat menggali ide (kebayang kan ribetnya).

Hampir sebulan setelah pendaftaran dibuka, kami masih belum juga menemukan ide. Akhirnya, iseng-iseng kami mengintip daftar peserta, judul dan sinopsis yang mereka buat. Dan, jujur semuanya bikin saya tambah lemas. Tapi dari situ jugalah kemudian muncul ide. Melihat banyaknya gaya tulisan dengan diksi dan bahasa yang berat, akhirnya membuat saya memutuskan mengusung tema dan gaya menulis yang berbeda dari peserta lainnya. Dan, nggak disangka-sangka nama kami muncul sebagai pemenang bersama 5 pasangan lainnya.

Mau tahu seperti apa cerita saya dalam buku ini? Sinopsisnya bisa dilihat di FB saya. Semoga teman-teman berkenan membaca buku yang satu ini ^^

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar