Menunggu Kelahiran Anak ke-3

By Robin Wijaya - Desember 25, 2011

Hampir pergantian tahun, dan belum pernah saya merasa se-exited ini menunggu tahun baru. Bukan karena perayaannya atau apapun di tanggal 31 nanti. Tapi, ada sesuatu yang sudah cukup lama saya tunggu-tunggu, yang bakal datang di tahun 2012 nanti. Yaitu... my third solo book. Buku ketiga saya...!!!

Well, sebenernya ini bukan novel baru. Tapi novel lama yang saya tulis sekitar setahun yang lalu. Kabar kalau novel tersebut akan diterbitkan sudah datang sekitar Februari/ Maret 2011 lalu. Tapi proses revisinya sendiri baru berjalan sekitar September. Mulai dari proses revisi sampai editing (dan sekarang yang sepertinya sudah hampir mendekati finish), saya cuma mikir "wow, it happens, it works...". Kenapa nggak, 3 tahun yang lalu naskah novel saya pernah ditolak oleh penerbit yang sama. Dan sejak saat itu saya cuma bisa melihat banyak penulis-penulis yang melahirkan karyanya lewat penerbit yang satu ini, termasuk penulis favorit saya (Raditya Dika dan Winna Efendi). Jadi begitu naskah saya dikabari akan diterbitkan, rasanya seperti...... hmmmm, bayangin sendiri aja deh :p

Soal isi novelnya, proses pengerjaan dan lain-lain akan saya share kemudian ya. Sekarang, saya mau kasih bocoran soal judulnya dulu, biar teman-teman nebak-nebak seperti apa sih ceritanya. Ada beberapa judul dan tagline yang kami diskusikan. Di antaranya adalah:

-BEFORE US
-LIE TO HER
-SECRETS AND LIES
-THE COMEBACK
-WHO DO YOU LOVE?
-UNFAITHFULLY YOURS
-TRULY
-THE CHOICE
-EVEN IF

Banyak banget ya pilihannya, hehehehehe. Awalnya sih saya pilih UNFAITHFULLY YOURS. Tapi setelah dibaca berkali-kali jadi teringat salah satu judul novel yang sudah terbit lebih dulu dengan pelafalan yang hampir mirip. Dari penerbit sendiri suggest BEFORE US karena judul tersebut berkaitan dengan masalah awal yang kemudian menjadi konflik utama dalam novel tersebut. Jadi, untuk sementara mungkin BEFORE US adalah pilihan terbaik yang akan dipilih (kalo redaksi yang milih, saya sih percaya-percaya aja, karena mereka lebih berpengalaman kan).

So, minggu depan mudah-mudahan judul dan tag line nya sudah fix. Begitu semuanya oke, saya akan share soal isi novelnya ya (nunggu kabar dari redaksi juga soalnya). Doakan lancaaarrrr.....

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar