Review: Novel "BELIEVE" by Morra Quatro

By Robin Wijaya - Januari 17, 2012



Ini adalah kali kedua saya membaca novel Mbak Morra Quatro setelah novel pertamanya FORGIVEN yang meninggalkan after taste setelah membacanya. Dan kali ini saya malah jauh lebih menyukai jalan cerita yang flow dan monolog-monolog si tokoh yang padat tapi tidak terasa berat.

Novelnya sendiri bercerita tentang sepasang kekasih LANGIT dan BIRU yang dalam perjalanan cintanya menemui hambatan dan pertentangan dari pihak keluarga masing-masing. Kesulitan bukanlah penghalang yang menghambat mereka untuk tetap percaya kalau cinta akan menjadi milik mereka. Pada akhirnya, ketika segala sesuatu tampak tidak mungkin, kita hanya perlu PERCAYA pada harapan dan keajaiban Tuhan.

Setiap penulis memiliki gaya menulisnya sendiri-sendiri. Ringan, puitis, menyentuh, menggunakan simbol-simbol dan metafora, atau apapun itu. Saya suka gaya menulis Mbak Morra dengan kalimat-kalimatnya yang berisi. Dan, mungkin ini terdengar klise, tapi ide untuk mendapatkan '40 AMIEN' dari orang-orang yang dilakukan oleh kedua tokoh utama, merupakan sesuatu yang cerdas dan tidak terpikirkan oleh saya sebelumnya. Cuma, ketika cerita menyentuh ending, saya berharap ada pertemuan lebih antara Langit dan Biru sebenarnya, atau more romantic part antara kedua tokoh tersebut. But, anyway, it's really a good novel.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar