Review: Novel "Hati Memilih" by Riawani Elyta

By Robin Wijaya - Januari 09, 2012

Hmmm... udah lama juga nggak me-review novel, dan yang satu ini udah janji sama yang nulis kalo mau komen lengkap soal novelnya. Kata Fitrop, merpati tak pernah ingkar janji Mbak Ria. Jadi, ini review-nya :D


Hidup manusia bisa berubah hanya karena sebuah pilihan. Dan untuk setiap keputusan yang telah kita buat, ada konsekuensi, resiko, dan tanggung jawab yang mau tidak mau harus kita terima. Begitulah yang terjadi pada hampir setiap tokoh dalam novel ini. Seperti Hazri yang harus memikul tanggung jawab besar atas pernikahan tanpa cintanya dengan seorang model bernama Aida. Icha yang juga menanggung beban perasaan dan hati atas pilihannya untuk mengasuh anak Aida. Serta masalah-masalah lainnya yang saling berhubungan satu sama lain.


Satu hal yang saya suka dalam novel ini adalah alur yang berjalan cepat. Penjelasan demi penjelasan juga diurai satu per-satu dari chapter ke chapter. Sehingga cerita tidak padat di satu bagian, dan melompong di bagian lainnya. Hanya saja, saya kok agak terganggu ya dengan nama-nama tokoh dalam novel ini? Karena setting novelnya yang mengambil kehidupan Jakarta - yang langsung nempel di otak saya kalo novel ini genre nya metropop, jadi saya berharap nama-nama penduduk urban akan muncul disini. Tapi ternyata, hampir semua tokohnya bernama lokal non-urban. Tapi, itu adalah hak penulis mau ngasih nama tokohnya apapun juga. Untuk cerita, saya sih enjoy enjoy aja. Mungkin, saya mau menunggu novelmu yang ber-setting Tanjung Pinang Mbak Ria :D


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar